Jumat, April 19, 2013

Mahasiswa Pelajar Pemula Tetinggi Penyalahgunaan Narkoba

Badan Narkotika Nasional Propinsi Nusa Tenggara Timur khususnya di Bidang Pemberdayaan Masyarakat hingga saat ini terus berupaya menekan tingkat penyalahgunaan narkoba di provinsi NTT.
Staf Pemberdayaan Masyarakat BNN Propinsi NTT, Lia Novika Ulya yang ditemui di kantor BNN Kota Kupang, Selasa 16 April 2013  mengatakan bahwa tingkat penyalahgunaan narkoba tertinggi di Kota Kupang Propinsi NTT. Menyikapi masalah ini BNNP khususnya di bidang pemberdayaan masyarakat mengadakan kegiatan sosialisasi, pembentukan kader di tingkat sekolah-sekolah di kota Kupang dengan mengadakan tes urine.
 “Sosialisasi yang dilakukan oleh pihak pemberdayaan masyarakat tertuju pada pelajar dan mahasiswa. Karena pemula tertinggi mulai dari pelajar dan mahasiswa, sebab mereka masih labil.  Makanya yang perlu lebih ditekankan ke sosialisasi agar mereka tahu bahaya narkoba. Sosialisasi yang dilakukan satu kali dan langsung dibentuk kader serta diberikan pelatihan selama 1 bulan agar kader dapat mensosialisasikan kepada teman temannya yang belum mengetahui tentang dampak positif dan negatif dari narkoba, ujar Lia.”
Lia mengatakan, mantan pecandu narkoba yang telah direhab oleh BNN diberikan tawaran untuk berwirausaha seperti beternak, rental playstation, kios, dll. BNN juga memberikan modal usaha tanpa bunga dan cara pengembalian modal dilakukan secara bertahap, hal ini bertujuan untuk memberikan kegiatan yang dapat menyibukan Mantan Pecandu agar tidak kembali menginginkan kembali menggunakan narkoba atau relaps.
 BNN menyadari minimnya tingkat pengawasan, sehingga BNN  melakukan kerjasama dengan instansi-instansi pemerintah dalam meminimalisir laju peredaran gelap narkoba yang semakin meningkat di kota Kupang.
Staf Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional Lia Novika Ulya optimis akan menurunkan rangking dan membersihkan narkoba di Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Demikian Kontributor Sahabat , Elsa,Endro, Richard, Jerry Melaporkan 

Tidak ada komentar:

ALAMAT KAMI

Jalan

Timor Raya Km.16

Kelurahan/Desa

Noelbaki

Kecamatan

Kupang Tengah

Kab/Kota

Kupang

Kode Pos:

Provinsi

Nusa Tenggara Timur

Nomor telepon

0380-8044556

Fax 0380-8551017

Email

sahabatnew@yahoo.com

ON AIR LINE

03808044556 (TELP)

Peta User Yang sedang Online Di Sahabat FM