Kamis, Februari 28, 2013

Frans Lebu Raya Sosok Pluralis

Diskusi terbuka dengan thema memenangkan frenly adalah memenangkan rakyat dan memenangkan perubahan acara ini  dilaksanakan di aula hotel Ina Bo'I (Rabu, 27 Februari,2013) mengundang  masyarakat dari berbagai elemen , baik dari kalangan mahasiswa, tukang ojek, nelayan, pekerja, dan wiraswasta.

salah satu masayarkat Kabuapten TTU,  Yakobus yang jauh-jauh dari Kefa untuk mengikuti diskusi, mengatkan  diskusi ini sangat memotivasi kami untuk berjuang memenangkan Frenly karena Frenly sudah membuktikan kerja-kerjanya bagi masyarakat Kefa melalui program anggur merah
menurut yakobus  Sudah jelas bahwa masyarakat  NTT harus memilih Frenly.

Diskusi menjadi semakin menarik karena  menghadirkan pembicara-pembicara  getol melihat konstalasi politik pada pilgub ntt 2013 ini.
Pembicara    Yusuf Kuahati (Dosen Ilmu Fisip Univ Nusa Cendana), melihat bahwa Gubernur NTT saat ini Frans Lebu Raya adalah orang yg memiliki integritas tinggi dan sebagai administrator birokrasi, administrator pemerintahan dan terutama administrator masyarakat.

Menurut Yusuf Kuahati , dari kriteria  Frans Lebu Raya , mempunyai intergritas,  sangat sah bila  18 maret mentang  masyarakat memilihnya, pilihlah orang yg sudah membuktikan pada rakyat, bukan masih berjanji-janji pada masyarakat.

sementara itu pengamat politik Godlief Neunufa mengatakan, bahwa Frans Lebu Raya adalah sosok yang pluralis,tidak membeda-bedaka  suku, ataupun agama. Frans Lebu Raya merangkul setiap suku dan agama sehingga ,Sosok seperti inilah  pantas menjadi pemimpin NTT yang berlatar suku dan agama yg berbeda. Sosok ini yang di impikan dalam era demokrasi.
Begitu juga diungkapkan seorang  nelayan,  Habel Messak,  Frans lebu raya adalah seorang bapak yang rendah, Frans Lebu Raya  datang ke pasar ikan Oeba, untuk mendirikan dan meresmikan koperasi Nelayan,  Koperasi ini sangat memberikan kontribusi signifikan bagi masyarakat nelayan.

Selanjutnya, pembicara dari Pospera, Onis Gadho (koordinastor Pospera NTT), baginya mengapa pihaknya  pospera jakarta, datang untuk mengikuti pesta demokrasi di NTT karena pihaknya  melihat  pentingnya pendidikan  politik bagi warga NTT, karena selama ini perpolitikan di NTT sangat kental dengan money politik dan suku dan agama, ini justru mencedari demokrasi itu sendiri .

untuk itu pihaknya berharap masayarakat harus disadarkan  memilih secara cerdas, rasional, dan lebih melihat kerja-kerja nyata yang sudah dibuktikan oleh candidat2, bukan suku Timor memilih orang timor atau suku flores memilih suku flores.
bagi  pospera berjuang untuk memenangkan Frenly adalah memenangkan rakyat karena kandidat ini sudah membuktikan kinerjanya yg benar-benar menyentuh masyarakat.


Demikian Lorens Reporter Sahabat Melaporkan

Tidak ada komentar:

ALAMAT KAMI

Jalan

Timor Raya Km.16

Kelurahan/Desa

Noelbaki

Kecamatan

Kupang Tengah

Kab/Kota

Kupang

Kode Pos:

Provinsi

Nusa Tenggara Timur

Nomor telepon

0380-8044556

Fax 0380-8551017

Email

sahabatnew@yahoo.com

ON AIR LINE

03808044556 (TELP)

Peta User Yang sedang Online Di Sahabat FM