Rabu, Februari 27, 2013

91 Mahasiswa Poltekes Kebidanan Terjun Ke Masyarakat

Sekretaris Daerah Kabupaten  Kupang, Hendrik Paut Senin (25/2) kemarin melepas 9 1mahasiswi poltekes kebidanan Kupang untuk melakukan praktek kerja lapangan (PKL), di Desa Kuimasi, Desa Silu dan Kel.Camplong II, Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang. Kegiatan PPL ini selama tiga minggu sejak tanggal, 25 Februari sampai 16 Maret 2013.
         
Hendrik Paut dalam arahan singkatnya mengucapkan terima kasih pada pimpinan poltekes kupang yang telah memilih kabupaten Kupang sebagai lokasi praktek kerja lapangan.

Hendrik menegaskan, banyak ilmu yang sudah didapat dibangku kuliah, namun dengan melaksanakan Praktek Lapangan para mahasiswi pasti akan mendapat ilmu yang baru. Kompetensi akademik harus di barengi dengan kompetensi sosial.

Hendrik Paut menambahkan ilmu yang sejati adalah manakala kita berada bersama atau tinggal dengan masyarakat. Oleh karena itu ketika berada ditengah masyarakat mahasiswa juga harus pandai merubah cara/pola hidup masyarakat.
Untuk itu Ia berharap pelaksanaan PKL di Fatuleu masih sebatas daerah yang mudah dijangkau, namun ketika menjadi seorang PNS, harus siap ditempatkan dimana saja.

Ditempat yang sama Ketua Jurusan Kebidanan Brimiwaty Bat Bual, Amd dalam laporannya singkatnya  mengatakan hasil yang diharapkan dalam pelaksanaan PKL adalah berupa asuhan kebidanan pada ibu hamil dalam konteks keluarga masing-masing. Asuhan Kebidanan Intrapartal, asuhan kebidanan pada balita dan ibu Nifas, serta penyuluhan pada Remaja Wus, Pus, Bumil, Busui, Klimakterium dan Menopouse.

demikian Derond Foni Reportere Sahabat Melaporkan

Tidak ada komentar:

ALAMAT KAMI

Jalan

Timor Raya Km.16

Kelurahan/Desa

Noelbaki

Kecamatan

Kupang Tengah

Kab/Kota

Kupang

Kode Pos:

Provinsi

Nusa Tenggara Timur

Nomor telepon

0380-8044556

Fax 0380-8551017

Email

sahabatnew@yahoo.com

ON AIR LINE

03808044556 (TELP)

Peta User Yang sedang Online Di Sahabat FM