Kamis, Maret 07, 2013

UNLIMITED YOUTH PEDULI SISWA KURANG MAMPU DI NTT

Oelamasi Fb, Unlimted Youth (UY) kelompok kecil yang tergabung dalam jaringan sosial se-Dunia membuka pintu kesempatan ke dunia pendidikan program beasiswa berkelanjutan kepada siswa kurang mampu di NTT.

Sedikitnya 500 siswa kurang mampu di NTT, khusunya Kabupaten Kupang telah mendapatkan bantuan besasiswa, dari donatur Luar Negeri. Kata lain, UY adalah kumpulan sukarelawan putra-putri NTT yang berdedikasi dan punya profesi. UY dibentuk semata hanya untuk membantu membiayai siswa yang memiliki prestasi namun karna oarng tuanya kurang mampu.. Kehadiran UY untuk memerangi kemiskinan.

 Dasar inilah yang mendorong mereka membentuk jejaring sosial untuk membantu mencari donatur mengatasi hal tersebut. Mereka datang dari berbagai latar belakang warna dan tidak memiliki kepentingan apapun.
Wadah ini dibentuk semata hanya untuk berbagi dengan sesama. “kami bukan siapa-siapa kami melangkah bukan karna ada apa-apa. Kami, adalah kumpulan orang kecil yang berpikir besar, peduli terhadap sesama tanpa membeda-bedakan. tekad kami yaitu berguna untuk orang lain,,”ungkap Penasihat Unlimited Youth Ruben Tahik di Kupang Rabu (27/02/2013). UY lanjut Ruben, membuka kesempatan belajar bagi generasi muda Kabupaten Kupang melalui program beasiswa Alam Aksara di Tokyo dan Sail Indonesia.

Kedua lembaga ini memberikan keparcayaan kepada UY untuk menyediakan program beasiswa bagi siswa dari keluarga miskin sehingga mereka bisa dapat mengenyam pendidikan sesuai kemampuan mereka. “melalui jaringan sukarelawan Indonesia dan Jepang, kami diberi tugas untukseleksi calon penerima dan cari sponsor jaringan Alam Aksara diberbagai Negara di Dunia,”ungkap Dia. Calon penerima kata dia, adalah mereka keluarga kurang mampu, punya tekad dan keinginan untuk terus belajar menyelesaikan  pendidikan sesuai kemampuan, prestasi belajar dan peningkatan mutu belajar terus dimonitor melaui nilai tiap semester. “beasiswa ini, diprioritaskan kepada siswa selain punya tekad belajar kuat, juga yang punya potensi untuk membantu ekonomi keluarga dan punya peran bagi masyarakat sekitar setelah selesai sekolah. Harapan UY kata Ruben, membantu mereka yang benar membutuhkan pertolongan, semakin dipercaya semua orang, berguna untuk orang lain, terutama mutu pendidikan siswa kurang mampu. “harapan kami bukan saja ini, tapi yang trima beasiswa tidak diam, terus gali potensi yang ada supaya membawa prestasi untuk jadi duta berikutnya.

Demikian Reporter sahabat Adi Koroh Melaporkan

Tidak ada komentar:

ALAMAT KAMI

Jalan

Timor Raya Km.16

Kelurahan/Desa

Noelbaki

Kecamatan

Kupang Tengah

Kab/Kota

Kupang

Kode Pos:

Provinsi

Nusa Tenggara Timur

Nomor telepon

0380-8044556

Fax 0380-8551017

Email

sahabatnew@yahoo.com

ON AIR LINE

03808044556 (TELP)

Peta User Yang sedang Online Di Sahabat FM