Sabtu, Maret 23, 2013

Sekda : Jabatan Fungsional Arsiparis Sangat Penting

Kegiatan temu teknis jabatan fungsional arsiparis bermanfaat karena bertujuan untuk menyampaikan ide dan kreativitas dalam pekerjaannya untuk memberikan penyegaran, penyatuan persepsi dalam pengelolaan kearsipan, saling mengontrol, saling mengisi dan saling tukar pengetahuan yang dimiliki dan berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas pejabat fungsional arsiparis.

Demikian sambutan Gubernur NTT, Frans Leburaya  yang dibacakan oleh  Sekda Kabupaten Kupang, Hendrik Paut ketika  membuka kegiatan Temu Teknis Jabatan Fungsional Arsiparis/Calon Arsiparis di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang, di aula Badan Kearsipan dan  Perpustakan Kabupaten Kupang-Oelamasi,  yang berlangsung tanggal, 20- 21 Maret 2013. 

Dikatakan Sekda Hendrik Paut, peran jabatan fungsional arsiparis sangat penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai ujung tombak dalam mengurus dan mengelola arsip dinamis maupun arsip statis.  

Selain itu lanjut Hendrik Paut, jabatan arsiparis professional bukan diukur semata-mata dari tingginya pangkat atau jabatan, tetapi profesionalitas yang bertumpu pada pola pikir sehingga arsiparis mampu menghadapi tantangan dan mampu menempatkan arsip secara proporsional.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini para peserta dapat melaksanakan tugas kearsipan dan mampu menuangkan kegiatan kedalam butir kegiatan yang ada angka kreditnya dan mampu berkreasi.

Ketua Panitia Dra. Elisabeth Lenggu menambahkan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman bersama antara tim penilai dengan arsiparis yang mengajukan DUPAK sehingga masing-masing dapat menempatkan diri secara professional sesuai kepentingannya dan meningkatkan minat, motivasi dan rasa bangga terhadap profesi arsiparis sehingga PNS tidak mendapatkan kesempatan  menduduki jabatan struktural untuk menjadi pejabat fungsional arsiparis.

Dirincikan kegiatan ini  diikuti 30 peserta  terdiri 12 orang arsiparis  16 orang pengelola arsip dan utusan 2 peserta arsiparis dari Kabupaten Ende.

Turut dihadiri oleh Sekretaris Badan Arsip Daerah prov. NTT Ukar Marselinus, Sekretaris Badan kearsipan dan perpustakaan Kab. Kupang Melkianus Lay, Kabid pembinaan Sistim dan SDM, Nicolaus Malaw serta Pimpinan SKPD Lingkup Pemda Kab. Kupang.

Demikian Delon Voni Reporter Sahabat Melaporkan

Tidak ada komentar:

ALAMAT KAMI

Jalan

Timor Raya Km.16

Kelurahan/Desa

Noelbaki

Kecamatan

Kupang Tengah

Kab/Kota

Kupang

Kode Pos:

Provinsi

Nusa Tenggara Timur

Nomor telepon

0380-8044556

Fax 0380-8551017

Email

sahabatnew@yahoo.com

ON AIR LINE

03808044556 (TELP)

Peta User Yang sedang Online Di Sahabat FM