Jumat, Maret 08, 2013

Ribuan Surat Suara Pilgub NTT Rusak

Komisi Pemilihan Umum Daerah (kpud) Kota Kupang menemukan ribuan surat suara rusak pada saat melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara yang akan digunakan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, periode 2013-2018 ,  18 maret mendatang. Ribuan surat suara ini rusak akibat terdapatnya bercak bekas tinta dan garis putih persis di foto para pasangan calon.

hal itu terungkpap pada saat Kpud Kota Kupang , mulai jumat pagi tadi (8/03/12)
 melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara pilkada Gubernur - Wakil Gubernur NTT yang akan berlangsung 18 maret mendatang

Menurut petugas divisi logistik Kpud Kota Kupang, Maxi Beadae ,
 di hari pertama penyortiran dan pelipatan surat sura ini kpud kota kupang menemukan sedikitnya 1725 surat suara yang mengalami kerusakan, kerusakan paling dominan terjadi akibat adanya bercak bekas tinta yang tertera di foto pasangan calon,  serta garis putih yang juga terdapat di foto para pasangan calon.

Maxi menjelaskan,
 surat suara yang rusak dan cacat ini, nantinya akan dilaporkan dan dikembalikan ke Kupd NTT untuk selanjutnya diproses guna mendapatkan pergantian surat suara agar saat pencoblosan tidak terjadi kekurangan surat suara.
jumlah surat suara yang diterima kpud kota kupang sebanyak 243.122 lembar, sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap, ditambah 2,5 persen surat suara cadangan.

semntara itu ,
 dua minggu menjelang pilkada gubernur-wakil gubernur NTT 18 maret mendatang kpud propinsi NTT telah mendistribusikan seluruh logistik pilkada ke seluruh  kabupaten-kota se-ntt pilkada ntt nantinya akan diikuti lima pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT
Demikian Rusydi Saleh Maga Reporter Sahabat melaporkan

Tidak ada komentar:

ALAMAT KAMI

Jalan

Timor Raya Km.16

Kelurahan/Desa

Noelbaki

Kecamatan

Kupang Tengah

Kab/Kota

Kupang

Kode Pos:

Provinsi

Nusa Tenggara Timur

Nomor telepon

0380-8044556

Fax 0380-8551017

Email

sahabatnew@yahoo.com

ON AIR LINE

03808044556 (TELP)

Peta User Yang sedang Online Di Sahabat FM