KOMISI D BIDANG KESEJAHTERAAN DPRD NTT TELAH MENGAGENDAKAN UNTUK MEMANGGIL KEPALA DINAS PENDIDIKAN/ PEMUDA DAN OLAHRAGA (PPO) NTT TERKAIT BURUKNYA MUTU PENDIDIKAN DAN PERSENTASE KELULUSAN SEKOLAH MENENGAH ATAS DI NTT YANG HANYA MENCAPAI 47 KOMA 92 PERSEN//
HAL INI BERKAITAN DENGAN AKSI DEMONSTRASI YANG DILANCARKAN FRONT MAHASISWA NASIONAL CABANG NTT DI GEDUNG RAKYAT NTT ITU (SENIN 03/05)//
ANGGOTA KOMISI D DPRD NTT/ MAKSI EBU THO MENGATAKAN (SELASA 04/05)/ SIKAP YANG DIAMBIL OLEH DPRD NTT UNTUK MEMANGGIL KEPALA DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA (PPO) NTT/ DIPENGARUHI RENDAHNYA PERSENTASE KELULUSAN TINGKAT SMA/MA/ DI NTT TELAH MENEMPATKAN PROVINSI INI SEBAGAI PROVINSI TERAKHIR PEROLEHAN PERSENTASE KELULUSAN SE-INDONESIA/ INI MEMPERLIHATKAN BAHWA ADA SESUATU YANG TIDAK BAIK DI SEKTOR PENDIDIKAN//
MENURUT EBU THO/ SANGAT PERLU DILAKUKAN REFORMASI DI BIDANG PENDIDIKAN/ KARENA DPRD NTT JUGA BERUPAYA AGAR MENINGKATKAN ANGGARAN DI BIDANG PENDIDIKAN//
SEMENTARA ITU ANGGOTA KOMISI D LAINNYA/ EMILIA J NOMLENI MENGUNGKAPKAN/ PERSOALAN PENDIDIKAN BUKAN HANYA MENJADI URUSAN PEMERINTAH TAPI JUGA MENJADI PERSOALAN BERSAMA// SEHINGGA MENYANGKUT SEMUA TUNTUTAN YANG DISAMPAIKAN MASSA PENDEMO TERSEBUT/ AKAN DISIKAPI SESUAI KEWENANGAN YANG DIMILIKI// JIKA MENJADI KEWENANGAN PROVINSI NTT/ TENTUNYA SEGERA DISIKAPI// SEBALIKNYA/ JIKA MENJADI KEWENANGAN KABUPATEN/KOTA DAN PEMERINTAH PUSAT/ AKAN DIREKOMENDASIKAN ATAU DITERUSKAN KE MASING-MASING TINGKATAN//
DIKETAHUI ORASI YANG DISAMPAIKAN KOORDINAOR LAPANGAN (KORLAP)/ ADRIANUS JUMA DEBA DALAM DEMO TERSEBUT MENYAMPAIKAN/ KONDISI SMA DI NTT UMUMNYA MEMPRIHATINKAN/ JIKA DIBANDING DENGAN SMA DI KOTA-KOTA BESAR SEPERTI JAKARTA/ SURABAYA DAN DAERAH LAINNYA// DARI 235 SMA DI DAERAH INI/ HANYA 160 SEKOLAH YANG MEMILIKI RUANG PERPUSTAKAAN//SEHINGGA BAGAIMANA SISWA DAPAT BELAJAR NYAMAN JIKA TIDAK ADANAYA KETERSEDIAAN BUKU YANG DIBUTUHKAN UNTUK MENUNJANG MUTU PENDDIKAN BAGI SISWA TERSEBUT//
JUMA MELANJUTKAN/ DARI JUMLAH SEKOLAH TERSEBUT/ HANYA 145 SEKOLAH YANG MEMILIKI RUANG LABORATORIUM// SEDANGKAN/ DARI 205 SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK)/ HANYA 54 SEKOLAH YANG MEMILIKI PERPUSATAKAAN/ DAN 40 SEKOLAH LAINNYA MEMILIKI LABORATORIUM// ADA KETIMPANGAN YANG LUAR BIASA DENGAN SEKOLAH-SEKOLAH DI KOTA BESAR//
MENURUT JUMA/ KONDISI INI MENJADI BUKTI BAHWA PENYETARAAN UJIAN TIDAK BISA DIBERLAKUKAN UNTUK SEMUA DAERAH// PEMERINTAH DIHARAPKAN SEGERA MENCABUT UJIAN NASIONAL (UN)// UJIAN INI BISA SAJA DITERAPKAN ASALKAN SELURUH SEKOLAH MEMILIKI FASILITAS PENDIDIKAN YANG SAMA DARI KOTA SAMPAI DESA//
DEMIKIAN RIFLAN HAYON REPORTER SAHABAT FM MELAPORKAN///
HAL INI BERKAITAN DENGAN AKSI DEMONSTRASI YANG DILANCARKAN FRONT MAHASISWA NASIONAL CABANG NTT DI GEDUNG RAKYAT NTT ITU (SENIN 03/05)//
ANGGOTA KOMISI D DPRD NTT/ MAKSI EBU THO MENGATAKAN (SELASA 04/05)/ SIKAP YANG DIAMBIL OLEH DPRD NTT UNTUK MEMANGGIL KEPALA DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA (PPO) NTT/ DIPENGARUHI RENDAHNYA PERSENTASE KELULUSAN TINGKAT SMA/MA/ DI NTT TELAH MENEMPATKAN PROVINSI INI SEBAGAI PROVINSI TERAKHIR PEROLEHAN PERSENTASE KELULUSAN SE-INDONESIA/ INI MEMPERLIHATKAN BAHWA ADA SESUATU YANG TIDAK BAIK DI SEKTOR PENDIDIKAN//
MENURUT EBU THO/ SANGAT PERLU DILAKUKAN REFORMASI DI BIDANG PENDIDIKAN/ KARENA DPRD NTT JUGA BERUPAYA AGAR MENINGKATKAN ANGGARAN DI BIDANG PENDIDIKAN//
SEMENTARA ITU ANGGOTA KOMISI D LAINNYA/ EMILIA J NOMLENI MENGUNGKAPKAN/ PERSOALAN PENDIDIKAN BUKAN HANYA MENJADI URUSAN PEMERINTAH TAPI JUGA MENJADI PERSOALAN BERSAMA// SEHINGGA MENYANGKUT SEMUA TUNTUTAN YANG DISAMPAIKAN MASSA PENDEMO TERSEBUT/ AKAN DISIKAPI SESUAI KEWENANGAN YANG DIMILIKI// JIKA MENJADI KEWENANGAN PROVINSI NTT/ TENTUNYA SEGERA DISIKAPI// SEBALIKNYA/ JIKA MENJADI KEWENANGAN KABUPATEN/KOTA DAN PEMERINTAH PUSAT/ AKAN DIREKOMENDASIKAN ATAU DITERUSKAN KE MASING-MASING TINGKATAN//
DIKETAHUI ORASI YANG DISAMPAIKAN KOORDINAOR LAPANGAN (KORLAP)/ ADRIANUS JUMA DEBA DALAM DEMO TERSEBUT MENYAMPAIKAN/ KONDISI SMA DI NTT UMUMNYA MEMPRIHATINKAN/ JIKA DIBANDING DENGAN SMA DI KOTA-KOTA BESAR SEPERTI JAKARTA/ SURABAYA DAN DAERAH LAINNYA// DARI 235 SMA DI DAERAH INI/ HANYA 160 SEKOLAH YANG MEMILIKI RUANG PERPUSTAKAAN//SEHINGGA BAGAIMANA SISWA DAPAT BELAJAR NYAMAN JIKA TIDAK ADANAYA KETERSEDIAAN BUKU YANG DIBUTUHKAN UNTUK MENUNJANG MUTU PENDDIKAN BAGI SISWA TERSEBUT//
JUMA MELANJUTKAN/ DARI JUMLAH SEKOLAH TERSEBUT/ HANYA 145 SEKOLAH YANG MEMILIKI RUANG LABORATORIUM// SEDANGKAN/ DARI 205 SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK)/ HANYA 54 SEKOLAH YANG MEMILIKI PERPUSATAKAAN/ DAN 40 SEKOLAH LAINNYA MEMILIKI LABORATORIUM// ADA KETIMPANGAN YANG LUAR BIASA DENGAN SEKOLAH-SEKOLAH DI KOTA BESAR//
MENURUT JUMA/ KONDISI INI MENJADI BUKTI BAHWA PENYETARAAN UJIAN TIDAK BISA DIBERLAKUKAN UNTUK SEMUA DAERAH// PEMERINTAH DIHARAPKAN SEGERA MENCABUT UJIAN NASIONAL (UN)// UJIAN INI BISA SAJA DITERAPKAN ASALKAN SELURUH SEKOLAH MEMILIKI FASILITAS PENDIDIKAN YANG SAMA DARI KOTA SAMPAI DESA//
DEMIKIAN RIFLAN HAYON REPORTER SAHABAT FM MELAPORKAN///
Tidak ada komentar:
Posting Komentar